Perempuan Kini Pegang Peran Penting di Militer AS, dari Komando Tempur hingga Jendral Bintang Empat

- 24 September 2020, 19:05 WIB
Wakil Kepala Operasi Angkatan Laut, Laksamana Michelle J. Howard, menyambut para anggota Angkatan Laut yang berbasis di Hawaii. Howard adalah perempuan pertama yang menjadi laksamana bintang empat. (AL AS/Spesialis Komunikasi Massa Kelas 2 Diana Quinlan) /ShareAmerica

 

 

PIKIRAN RAKYAT - Perempuan memainkan peran yang semakin penting di semua cabang militer Amerika Serikat (AS), dengan tonggak penting lainnya pada 2020.

Dilansir laman ShareAmerica yang diakses Pikiran-Rakyat.com, Kamis 24 September 2020, pada bulan Juli lalu, Lori Robinson, seorang tentara Garda Nasional, menjadi perempuan pertama yang menyelesaikan Pelatihan Operasi Khusus.

Dia pun bergabung dengan tim operasional karena sejak larangan tempur pada 2015 dihapus, perempuan bisa berkiprah di tim tersebut.

Baca Juga: Targetkan Kuasai Pasar Otomotif AS, Pabrikan Asal Vietnam ini Beli Aset General Motors

Robinson juga merupakan perempuan pertama yang berhasil lulus dari Kursus Kualifikasi Pasukan Khusus modern.

Dia akan bergabung dengan Baret Hijau, sebuah unit pasukan elit Angkatan Darat dengan pelatihan khusus dan bertanggung jawab atas misi sensitif di luar negeri.

“Militer adalah bentuk meritokrasi sejati”, tulis Lori Robinson, purnawirawan Jenderal Angkatan Udara, dalam laporan Brookings Institution.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ShareAmerica


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X