Menara Eiffel Kembali Dibuka Usai Terima Ancaman Bom dari Orang Tak Dikenal

- 24 September 2020, 18:48 WIB
Menara Eiffel di Paris, Prancis yang akan dibuka lagi untuk umum.* /PIXABAY/Nkoks

PIKIRAN RAKYAT - Pihak Menara Eiffel, Rabu 23 September 2020 lalu sempat menerima telepon misterius yang mengatakan bahwa adanya bom di kawasan monumen Kota Paris, Prancis itu.

Menanggapi ancaman yang diterima, pihak kepolisian Kota Paris, Prancis, segera mengevakuasi para pengunjung yang saat itu sedang berada di Menara Eiffel dan sekitarnya.

Ratusan orang, termasuk turis, staf restoran,serta para pekerja di area Menara Eiffel segera digiring untuk menjauhi area menara.

Baca Juga: Ramai Komentar Soal Rapid Test Palsu, Wiku Adisasmito: Ini Metode Skrining, Bukan Diagnosis

"Evakuasi berjalan dengan tertib, tidak ada kepanikan sama sekali," kata Manuel, salah seorang pemandu wisata di sekitar menara.

Tak hanya mengevakuasi para pengunjung, polisi setempat juga langsung menutup sejumlah jalan di bawah menara yang merupakan ciri khas Kota Paris tersebut, termasuk jembatan yang membentang melintasi Sungai Seine ke Trocadero Plaza.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-depok.com sebelumnya dalam artikel "Sempat Terima Ancaman Bom dan Evakuasi Pengunjung, Menara Eiffel Kembali Dibuka", terkait ancaman yang diterima, pihak kepolisian tidak segera memberikan pernyataan rinci.

Baca Juga: Iuran Jamsostek Direlaksasi Hingga 99 Persen, Perusahaan Hanya Bayar 1 Persen,Berlaku selama 6 Bulan

Namun setelah melakukan penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa ancaman tersebut hanyalah hoaks.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X