Ibadah Umrah Dibuka Lagi, Arab Saudi: Dibuka bagi Jamaah Dalam atau Luar Negeri

- 23 September 2020, 06:36 WIB
Dokumentasi. Suasana Masjidil Haram yang sepi di Mekah, Arab Saudi, Kamis 5 Maret 2020. Pemerintah arab saudi menangguhkan sementara pelaksanaan ibadah umrah terkait merebaknya wabah virus corona.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Sejak Maret 2020, karena Covid-19 pemerintah Arab Saudi menutup layanan ibadah umrah, yang dalam keadaan normal dapat dilakukan umat Islam di Makkah dan Madinah sepanjang tahun.

Kini, kabar gembira bagi jamaah umrah, pasalnya pemerintah Arab Saudi membuka kembali kesempatan untuk jamaah umrah melakukan ibadah umrah

Pemerintah Arab Saudi izinkan jamaah dalam negeri untuk kembali melakukan ibadah umrah mulai 4 Oktober 2020. Sedangkan untuk jamaah dari luar negeri, kembali diizinkan mulai 1 November 2020.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Kantuk saat WFH, Salah Satunya dengarkan Musik Upbeat

Pengumuman tersebut sebagaimana disampaikan Kantor Berita SPA, pada Selasa 22 September 2020. 

Dibuka kembali layanan umrah berarti memungkinkan hingga 6.000 warga negara dan penduduk di Arab Saudi menjalankan umrah tiap harinya.

Menurut laporan SPA, hanya sebanyak 30 persen dari kapasitas normal 20.000 jamaah yang diizinkan melaksanakan ibadah umrah per hari, sebagai langkah pencegahan penularan virus.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Syarat Daftar Prakerja Gelombang 10 hingga Kabar Kiwil Pertanyakan Penikahan Meggy

Kapasitas umrah harian baru akan ditingkatkan menjadi 75 persen setelah dua pekan, pada 18 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X