Demi Lanjutkan Kuliah, Gadis Non-Muslim Ini Selalu Peroleh Nilai Sempurna di Mata Pelajaran Islam

- 20 September 2020, 17:05 WIB
Ilustrasi Al-Quran. /Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Seorang siswa kelas 5 bernama M Dharsini yang bersekolah di Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Danau Kota, Setapak, Malaysia mendapatkan nilai A+ pada pelajaran Tasawwur Islam meskipun bukan seorang Muslim.

Mendapatkan nilai A+ dalam pelajaran Tasawwur Islam bukanlah kali pertamanya, ia sebelumnya selalu mendapatkan nilai yang sangat baik setiap mengikuti ulangan mata pelajaran tersebut. 

Dharsini mengaku telah mengambil mata pelajaran ini sejak tahun lalu dan menjadi satu-satunya calon non-muslim di sekolahnya yang mengikuti Tasawwur Islam untuk Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) 2020.

Baca Juga: Usai Eksekusi Mati Atlet Gulat, Kini 4 Pemuda Iran Divonis Hukuman Potong Jari karena Mencuri

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-bandungraya.com dalam artikel, "Gadis Non-Muslim Ini Curi Perhatian Menteri Agama, Peroleh Nilai Sempurna di Mata Pelajaran Islam", alasan lain ia mengambil mata pelajaran tersebut adalah karena ingin memenuhi keinginan ibunya untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi negeri yang tak jauh dari rumah mereka.

“Saya berencana untuk melanjutkan studi saya di kedokteran dan secara kebetulan, Universitas Islam Internasional (UIA) paling dekat dengan rumah," ungkapnya.

"Karena saya berencana untuk melanjutkan studi saya di sana, saya memilih Tasawwur Islam sebagai mata pelajaran pilihan dengan harapan dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh universitas,” tutur Dharsini.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming MotoGP Pukul 19.00 WIB di Trans 7, Rossi Malah Buat Kecewa Timnya

Prestasi Dharshini ini bahkan menarik perhatian Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama), Datuk Seri Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri, yang mengucapkan selamat dan memberikan donasi kepada Dharshini dan ibunya, serta SMK Danau Kota.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Pikiran Rakyat Bandung Raya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X