Terungkap, Perang Korea Utara-AS Nyaris Pecah Usai Saling Tembak Rudal Balistik Antarbenua

- 16 September 2020, 21:09 WIB
SEORANG warga menyaksikan siaran berita TV mengenai peluncuran rudal Korut, di Stasiun KA Seoul Korsel, Minggu 29 Maret 2020.* /ANTARA

 

PIKIRAN RAKYAT - Korea Utara saat ini kembali berseteru dengan Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan di tengah pandemi Covid-19.

Padahal, kedua belah pihak baru saja berdamai pada 2018 lalu. AS, Korea Selatan, dan Korea Utara kala itu bahkan sempat bergandengan tangan.

Namun, sebuah fakta baru saja terungkap. Korea Utara nyaris saja berperang melawan AS dan Korea Selatan tepat sebelum perdamaian tersebut dilangsungkan.

Baca Juga: BLT PKH Rp 500.000 per KK Segera Cair Bulan Ini, Jangan Lupa Daftar!

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express, kabar ini dikuak oleh Jurnalis AS Bob Woodward yang mengaku sempat mengobrol dengan Presiden Donald Trump soal perdamaian dengan Korea Utara.

Pertemuan bersejarah antara Trump dengan Kim Jong-un menjadi momen pertama kalinya bagi Presiden AS untuk menginjakkan kaki di Korut.

Usai bertemu Kim, Trump berkisah pada Woodward. Ia menyebut ketegangan di antara kedua negara tepat sebelum perdamaian itu sebenarnya sangat parah.

Baca Juga: Resmi Diberikan Kontrak oleh Persib, Ardi Maulana Sebut Pemain Favoritnya

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Express


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X