10 Negara Paling Mematikan akibat Covid-19, Indonesia Masuk Daftar?

- 30 Agustus 2020, 19:01 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Avtar

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus corona telah menjadi salah satu bencana wabah paling mematikan, hingga saat ini per Minggu, 30 Agustus 2020 tercatat lebih dari 25 juta kasus di seluruh negara dunia.

Kosovo menjadi salah satu negara yang paling mematikan di dunia saat ini akibat pandemi Covid-19.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Bloomberg, menurut data dari Johns Hopkins University, di Kosovo lebih dari setengah dari 1,8 juta penduduk berusia di bawah 25 tahun, tercatat 54,2 kematian per 1 juta orang akibat Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker untuk Hilangkan Mata Panda dengan Cepat, dari Laneige hingga Etude House

Angka-angka yang dipublikasikan di halaman Facebook Institut Kesehatan Masyarakat Nasional Kosovo menunjukkan negara termuda di Eropa itu mengalami 37,2 kematian per 1 juta orang selama 7 hari hingga 26 Agustus 2020.

Ada beberapa alasan Kosovo menjadi negara paling mematikan di dunia akibat Covid-19. Sejak memisahkan diri dari Serbia setelah perang berdarah, Kosovo tetap menjadi salah satu negara termiskin di Eropa.

Negara ini bergantung pada pengiriman uang dari warga yang pergi ke negara-negara yang lebih makmur. Sementara, korupsi telah menghambat pembangunan sistem kesehatan Kosovo.

Baca Juga: Klasemen & Jadwal Live Streaming MotoGP 2020 Minggu 30 Agustus, Bisa Akses Youtube dan 3 Link Ini

Selain itu, politik juga diduga menjadi salah faktor banyaknya kasus virus corona, dimana pemerintahnya kurang tanggap terhadap pandemi.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X