Warga Inggris Dihebohkan dengan Kemunculan Sekelompok Ikan Tuna Termahal di Dunia

- 14 Agustus 2020, 14:06 WIB
Sekelompok ikan tuna termahal di dunia yang jarang muncul, kini terlihat tengah mencari makan di permukaan perairan Inggris. /Rupert Kirkwood/SWNS.com

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini kemunculan tuna sirip biru di permukaan perairan Plymouth, Inggris telah menjadi berita yang tengah hangat.

Pasalnya sekelompok ikan tersebut jarang sekali menampakkan dirinya di permukaan perairan.

Namun sekelompok bluefin tuna atau tuna sirip biru Atlantik terlihat tengah berburu ikan dengan melompat di permukaan perairan yang berkilau jernih.

Baca Juga: Anak Amien Rais Bikin Keributan Dalam Pesawat, Polda Metro Jaya Membenarkannya, Yusri: 3 Kali Cekcok

Kemunculan sekelopok bluefin ini juga telah disaksikan oleh belasan warga yang tengah berkayak, salah satunya Rupert Kirkwood.

Tak kurang dari dua jam si ikan beberapa kali menampakkan dirinya ke permukaan, kemunculannya langsung diabadikan oleh warga yang menyaksikannya. 

Sejauh ini tercatat tuna sirip biru Atlantik sebagai ikan termahal di dunia dan sudah tidak asing lagi bagi penggemar sushi.

Baca Juga: Dapat Reaksi Keras dari Para Pengusaha, Tender untuk 35 Proyek di Sumedang Dinyatakan Gagal

Sepupunya dari Pasifik menjadi menu favorit di berbagai restoran sushi Jepang. Seorang pemilik restoran sushi Negeri Sakura tahun lalu mencatatkan rekor setelah membeli seekor ikan tuna sirip biru Pasifik seharga £2,5 juta atau Rp48 miliar.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X