Protes atas Rasisme dan Kekerasan Polisi, Sheriff Florida Larang Penggunaan Masker

- 13 Agustus 2020, 12:26 WIB
Ilustrasi masker. /AFP / Ahmad Al-Rubaye

PIKIRAN RAKYAT - Seorang sheriff di Florida memerintahkan para perwiranya untuk tidak menggunakan masker dan melarang perlengkapan keselamatan di kantornya saat negara tersebut mencapai rekor angka kematian harian akibat Covid-19.

Sheriff Billy Woods, dari Marion County di Florida tengah, mengirim surel (email) kepada deputi pada Selasa 11 Agustus 2020.

Dalam email tersebut, terdapat larangan penggunaan masker.

Baca Juga: Mandi Bersama 12 Orang Temannya, Remaja Tenggelam di Sungai Cisadane

"Pesan saya akan berlaku seperti saat anda bertugas atau bekerja sebagai karyawan saya dan mewakili kantor saya, masker tidak boleh dipakai," tulis email tersebut dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Channel News Asia pada Kamis 13 Agustus 2020.

Woods memperbolehkan pengecualian tertentu, termasuk untuk petugas yang bekerja di penjara, sekolah, rumah sakit, atau dengan orang yang diduga terinfeksi Covid-19.

Ia juga menambahkan, perintahnya ini merupakan bentuk atas peristiwa terkini terkait sentimen dan kebencian terhadap penegak hukum di negaranya.

Baca Juga: Cara Reset Ponsel Samsung Terbaru 2020 untuk Semua Tipe

Woods tampaknya merujuk pada protes terhadap rasisme dan kekerasan polisi yang melanda seluruh negeri selama musim semi dan awal musim panas.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Channel News Asia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X