Mengenal Kamala Harris, Wanita Berkulit Hitam yang Dipilih Joe Biden Melawan Trump di Pilpres AS

- 12 Agustus 2020, 13:50 WIB
Sosok Kamala Harris /NOAH BERGER/ AFP

PIKIRAN RAKYAT - Joe Biden akhirnya memutuskan Kamala Harris sebagai pasangannya dalam Pemelihan Presiden Amerika Serikat 2020.

Ia bakal mendampingi Biden dalam pertarungan menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut dan bertarung dengan petahana Presiden Donald Trump dan Wapres Mike Pence.

Pemilihan Harris memang sudah diprediksi. Pasalnya beberapa waktu lalu Biden memang pernah menyatakan memilih perempuan sebagai wakilnya dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020.

Baca JugaRizky Billar Sudah Bawa Ibunya ke Rumah Lesty, Tukul Arwana: Dua Sejoli Ini Masih Berbunga-bunga

Namun saat itu muncul nama-nama lain. Sebut saja ada Tammy Duckworth yang merupakan senator dari IIlinois dan Elizabeth Warren,

Lantas siapakah Kamala Harris? Dilihat dari situs resminya, Kamala Harris merupakan senator dari wilayah California yang terpilih sejak 2017.

Ia lahir di Oakland pada 20 Oktober 1964. Anak sulung dari dua bersaudara ini memulai karirnya di bidang hukum dengan memulai bekerja di kantor kejaksaan California.

Baca Juga : Pilpres AS 2020, Joe Biden Gaet Perempuan Keturunan Asia Kamala Harris Jadi Calon Wapres

Dalam situs tersebut tertulis beberapa prestasi yang didapatkan Harris. Seperti menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjadi Jaksa Agung California.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X