Dituduh Jadi Dalang Konspirasi, Bill Gates Malah Beri Peringatan Soal Vaksin Covid-19

- 8 Agustus 2020, 14:50 WIB
BILL Gates, miliuner pendiri Microsoft yang sering dituduh berbagai konspirasi soal pandemi Covid-19.* /Instagram/thisisbillgates

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah pandemi Covid-19, Bill Gates menjadi salah satu orang yang sangat peduli pada penanganan wabah, namun paling sering dijadikan 'kambing hitam' oleh pengikut konspirasi elite global.

Ia disebut-sebut mendukung penemuan vaksin virus corona untuk menanamkan mikrocip yang mampu mengendalikan manusia di seluruh dunia.

Sambil mengelak tuduhan tersebut, Bill juga tak menyokong penelitian vaksin mentah-mentah. Ia bahkan memberi peringatan kepada pemerintah di sejumlah negara.

Baca Juga: Wabah Pes Mengintai, Area Sebuah Kota di Tiongkok Diisolasi Setelah Pasien Meninggal

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Business Insider, pendiri Microsoft itu khawatir akan munculnya vaksin yang tidak aman di masyarakat dunia.

Memang saat ini semua lembaga penelitian dan negara sedang berlomba-lomba mencari 'penawar' Covid-19, demi menyelamatkan rakyat ataupun citra diri di hadapan komunitas internasional.

Bill khawatir jika ada negara yang memaksakan rilis sebuah vaksin meski belum teruji aman dan efektif bagi manusia atas dasar tekanan tersebut.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MotoGP 2020, Seri Latihan Bebas di Ceko

Rusia dan Tiongkok disebutnya sebagai salah satu contoh yang bisa jadi melakukan hal itu.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Business Insider


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X