Sempat Ditahan Dipenjara Selama 27 Tahun, Pria Tiongkok ini Dilepaskan karena Salah Tangkap

- 6 Agustus 2020, 09:15 WIB
Ilustrasi penjara /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini masyarakat di Tiongkok dikagetkan dengan sebuah isu yang menimpa salah seorang warganya bernama Zhang Yuhuan.

Zhang Yuhuan diketahui menjadi korban 'salah tangkap' terlama yang ada di Tiongkok setelah dilepaskan oleh pihak kepolisian pada Selasa, 4 Agustus 2020 kemarin.

Dengan dilepaskannya Zhang Yuhuan ini dari sana, maka pria tersebut sudah mendekam di penjara selama 27 tahun untuk kesalahan yang tidak pernah ia lakukan.

Baca Juga: Diprediksi akan Buat AS Cemas, Tiongkok Mulai Uji Coba Rudal Jarak Jauh 'Pembunuh Kapal Induk'

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari DW, Pengadilan Tinggi Jiangxi Tiongkok memutuskan untuk melepaskan Zhang Yuhuan setelah ditahan selama 9.778 hari.

Mereka melakukan hal ini karena menemukan fakta bahwa pria berusia 52 tahun tersebut ditemukan tidak terlibat dalam kasus yang menimpa dirinya.

Penangkapan Zhang Yuhuan dilakukan pada tahun 1993.

Baca Juga: Sengketa AS dan Tiongkok di Laut China Selatan, Malaysia Peringatkan Situasi yang Dapat Pecah ASEAN

Dua orang anak tetangga dari Zhang Yuhuan ditemukan tewas di sebuah reservoir air di desa Jinxian, Tiongkok pada periode tersebut.

Setelah melakukan identifikasi pada korban, pihak kepolisian pun menuduh Zhang Yuhuan adalah pria yang melakukan pembunuhan keji ini.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Indo Bali News

Tips Mengolah Daging Agar Empuk

21 September 2020, 16:42 WIB
X