Jejak Darah Berceceran di Mobil dan Motor, Tak Semua Orang Percaya Soal Penyebab Ledakan di Lebanon

- 6 Agustus 2020, 06:00 WIB
Kondisi setelah ledakan di Kota Beirut, Lebanon, Selasa 4 Agustus 2020. /AP News

PIKIRAN RAKYAT - Ibu kota Lebanon berada dalam kekacauan karena ledakan besar yang melukai ribuan orang dan menewaskan sedikitnya 100 orang.

Dua ledakan besar yang terjadi pada Selasa sore waktu setempat telah menghancurkan hampir setengah kota Beirut. Ledakan tersebut melesatkan guncangan hebat ke seluruh kota yang menghancurkan kaca-kaca, pintu-pintu, dan juga merusak bangunan-bangunan. 

Jumlah korban tewas kemungkinan bisa bertambah karena proses pencarian korban yang kemungkinan terperangkap dalam puing-puing reruntuhan masih terus dilakukan. Saat berita ini dibuat dilaporkan bahwa sekitar 4.000 orang luka-luka, ratusan rumah mengalami kerusakan, serta ladang-ladang gandum hancur. Ini merupakan kerugian yang sangat besar bagi negara tersebut karena roti sudah menjadi langka dan negara ini bergantung pada impor.

Baca Juga: Tanpa Lipstik, Simak 7 Cara Buat Bibir Pink Alami dan Sehat

Banyak jejak darah dari mobil dan motor yang membawa korban menuju rumah sakit yang juga sedang berjuang menangani korban-korban yang meninggal dan yang terluka.

Sirine ambulans bergema di jalan-jalan besar, melaju melewati puing-puing ledakan dan banyaknya mobil yang berusaha menjauhi pusat ledakan.

Makin dekat menuju pusat ledakan, kerusakan terlihat lebih jelas lagi. Banyak bangunan-bangunan yang masih kokoh bertahan dari ledakan, namun pertokoan dan restoran-restoran mengalami kerusakan yang parah. Area hiburan malam hancur total. Bahkan kerusakan yang ditimbulkan karena ledakan pada saat terjadinya perang sipil pun tidak semasif ini.

Baca Juga: Cara Membuka Kunci Ponsel Jika Lupa PIN, Password dan Kata Sandi

Banyak orang, termasuk anak-anak lari pontang-panting dari pusat ledakan. Banyak dari mereka yang meninggalkan rumah-rumahnya, berusaha melewati puing-puing ledakan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X