'Dengan Rahmat Tuhan, Desember Normal', Presiden Janji Bagikan Vaksin Corona pada 20 Juta Warga

- 1 Agustus 2020, 12:41 WIB
ILUSTRASI vaksin virus corona.* //pexels/Retha Ferguson

PIKIRAN RAKYAT - Jumat yang Agung. Hari dimana Presiden Filipina, Rodrigo Duterte berjanji akan membagika vaksi Corona gratis kepada 20 juta warga miskin.

Pembagian vaksi Corona gratis ke seluruh negeri ini diumumkan Rodrigo Duterte dalam pidato pada Jumat, 31 Juli 2020, mengenai rencana 'new normal' yang akan dilakukan pada akhir tahun ini.

"Aku berjanji kepadamu, dengan Rahmat Tuhan, aku berharap Bulan Desember kita akan kembali normal," ujar Duterte, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Arabnews.

Baca Juga: September Naik Gaji, Pelatih Persib Janjikan hal Ini dalam Waktu Dekat

Rodrigo Duterte meminta tanggung jawab ini kepada rakyatnya. Dia menyeru masayarakatnya tak terlalu memikirkan mengenai 'new normal' dan meminta mereka menunggu vaksin Covid-19.

loading...

"Desember ini akan normal baru sebelum menjadi normal kembali," tambahnya.

Sekretaris Keuangan Filipina, Carlos Dominguez yang hadir dalam acara itu mengetakan, pemerintah dapat membiayai pengadaan 40 juta dosis vaksin, yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar 20 miliar peso Filipina atau setara dengan Rp 6 triliun.

Baca Juga: Jadwal Serie A Malam Ini: Perang Terakhir Milik Tim 5 Besar dan Salam Perpisahan SPAL serta Brescia

"Kami punya rencana pembiayaan untuk itu. Departemen Kesehatan (DoH) memperkirakan bahwa kita perlu memvaksinasi secara gratis minimal 20 juta orang. Saya tidak tahu apakah itu satu vaksin atau dua suntikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X