Target Serang Tentara Suriah, Pesawat Jet Israel Justru Tewaskan 7 Orang Termasuk Warga Sipil

- 21 Juli 2020, 13:43 WIB
Pesawat Jet Tempur Israel /Instagram/@israelairforce

PIKIRAN RAKYAT - Israel menggempur wilayah Kota Damaskus, Suriah pada Senin 20 Juli 2020 malam waktu setempat guna memburu kantong-kantong pertahanan tentara Suriah dan milisi Iran Propemerintah. 

"Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan mereka dari atas Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel," tulis Xinhua, Selasa 21 Juli 2020.

Damaskus pun mengejar serangan rudal Israel saat orang-orang mendengar ledakan di sekitar Kota Damaskus.

Baca Juga: Kisruh Bantuan JPS Pusat bagi Nelayan Pangandaran, Bambang: Data 2014, Tak Ada Verifikasi Lapangan

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan serangan rudal Israel tersebut menargetkan posisi militer tentara Suriah dan milisi Iran propemerintah di sekitar Damaskus.

Sepanjang krisis Suriah, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara terhadap sasaran Iran di Suriah, serta konvoi yang mengangkut senjata ke kelompok militan Syiah Hizbullah, kelompok milisi Lebanon yang diduga didukung Iran.

Sementara itu sedikitnya tujuh tewas dan puluhan orang terluka setelah sebuah bom mobil meledak di Suriah utara, perbatasan Turki pada Minggu, 19 Juli 2020.

Baca Juga: Tembok Rumahnya Runtuh akibat Ulah Monyet yang Kelaparan, Satu Keluarga asal India Tewas Tertimpa

"Sebuah bom mobil meledak di sebuah putaran menuju pintu masuk pos perbatasan Bab al-Salam," kata kepala Pengawas HAM Suriah, Rami Abdel Rahman sebagaimana diberitakan Galamedianews.com sebelumnya dalam artikel "Jet Tempur Israel Bombardir Kota Damaskus, Bom Mobil Tewaskan 7 Orang di Suriah"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X