Hong Kong Bersiap Gelombang Ketiga, Ahli Sebut Pasien Positif Bisa Tularkan Covid-19 pada 4 Orang

- 12 Juli 2020, 17:18 WIB
Ilustrasi virus corona.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Seorang ahli medis terkemuka memberikan nasihat kepada pemerintah Hong Kong mengenai penularan penyakit Covid-19.

Ahli medis itu memperingatkan bahwa setiap orang yang terinfeksi dapat menularkan Covid-19 ke 4 orang lainnya, karena virus telah menjadi lebih menular.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hong Kong, Profesor Gabriel Leung, mengatakan dia percaya setidaknya ada 50 hingga 60 kasus tersembunyi di masyarakat.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Sakit Militer saat Pandemi, Donald Trump Akhirnya Pakai Masker untuk Pertama Kalinya

Pernyataan tersebut keluar setelah sebuah studi international mengindikasikan jenis virus corona telah meningkatkan tingkat infeksi sebesar 30 persen karena mutasi DNA.

loading...

Dia menyoroti East dan Sha Tin sebagai dua daerah yang berisiko wabah dan mendesak pemerintah Hong Kong untuk memprioritaskan sumber daya pengujian pada orang tua.

"Ini adalah awal dari wabah lokal besar yang berkelanjutan yang belum pernah kita lihat sebelumnya," kata Leung, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman SCMP.

Baca Juga: Berniat Selundupkan 36 Ekor Penyu, Nahkoda dan 6 ABK Diamankan Tim Subdit Gakkum Polda Bali

Sabtu, 11 Juli 2020 kemarin otoritas kesehatan memperingatkan gelombang ketiga Covid-19 di Hong Kong merupakan hal yang paling serius sejauh ini, karena setidaknya 61 orang di kota itu dikonfirmasi positif.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: SCMP


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X