Saking Putus Asanya, Jenazah Pasien Corona di Negara Ini 'Dibuang' oleh Keluarganya di Jalanan

- 5 Juli 2020, 19:07 WIB
Pekerja pemakaman membawa peti mati jenazah pasien corona yang meninggal seminggu yang lalu dan ditinggalkan di jalan oleh kerabat mereka di Cochabamba, Bolivia pada 4 Juli 2020.* / AFP / DIEGO CARTAGENA

PIKIRAN RAKYAT - Bolivia tidak hanya menghadapi krisis virus corona yang jumlahnya terus meningkat. Namun saking banyaknya korban yang meninggal, banyak jenazah yang ditelantarkan di jalanan lantaran tidak tersedianya pemakaman.

Keluarga korban yang khawatir akan terjangkit virus corona juga tidak berani memakamkan dan meninggalkan peti mati berisi jenazah pasien positif corona begitu saja di jalanan.

Kejadian ini mulai marak di salah satu kota di Bolivia yaitu Cochabamba dan membuat pihak keluarga putus asa.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Athletic Bilbao vs Real Madrid

Hal ini seperti terjadi pada jenazah Remberto Arnez yang dibiarkan begitu saja di jalanan oleh keluarganya. Dia meninggal lantaran terjangkit virus corona pada usia 62 tahun.

Tetangga mengatakan sebenarnya jenazah pria itu sudah sudah bersama keluarga ketika dinyatakan meninggal.

Namun keluarga putus asa lantaran tidak tahu harus memakamkan jenazah Remberto dan memilih untuk meninggalkannya di jalanan.

Baca Juga: Memancing Menggunakan Magnet, Bocah di Finlandia Temukan Sebuah Granat Tangan

"Keluarganya itu berisiko karena kemungkinan penularan," kata tetangga Remberto dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Arab News.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X