Tinggalkan Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikabarkan Sudah Tutup Badan Amal Sussex Royal

- 4 Juli 2020, 19:04 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Meghan Markle dan Pangeran Harry mendirikan organisasi yang menaungi berbagai dana untuk disalurkan kepada masyarakat Inggris pada 2019 lalu, yakni Sussex Royal.

Berjalan selama beberapa tahun sejak keduanya menikah, badan amal tersebut akhirnya dibubarkan oleh Meghan Markle baru-baru ini.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman IB Times, salah satu penyaluran dana Sussex Royal selama ini yakni inisiatif kesehatan mental dan penggalangan dana agar masyarakat Inggris dapat sejahtera.

Baca Juga: 5 Manfaat Eukaliptus, Tanaman yang Disulap Jadi Kalung Antivirus Penangkal Corona oleh Kementan

Kabar badan amal Sussex Royal yang ditutup terbukti saat Meghan mengajukan sejumlah dokumen sebagai tanda pembubaran yang diajukan kepada Komisi Amal Inggris.

loading...

"Dokumen telah diajukan ke Companies House dan Komisi Amal untuk secara resmi menutup badan amal (Sussex Royal)," ujar salah satu sumber kepada Harper's Bazaar.

Keputusan terkait pembubaran badan amal yang digerakkan oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry muncul setelah keduanya mengundurkan diri sebagai anggota kerajaan sejak enam bulan lalu, Januari 2020.

Baca Juga: Rilis 2021, Inilah Render Honda HR-V Generasi Terbaru

Meskipun secara resmi keluar dari kerajaan Inggris pada Maret 2020, pasangan itu sepakat untuk tidak menggunakan nama 'Sussex Royal' di manapun dalam setiap kegiatan.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: IB Times


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X