Peringatan Terbaru Covid-19, Ilmuwan Sebut Virus Bermutasi Jadi Lebih Menular

- 4 Juli 2020, 07:22 WIB
ILUSTRASI virus corona.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Lebih dari 11 juta orang kini terinfeksi virus corona Covid-19 dari seluruh dunia, 520 ribu pasien di antaranya tewas.

Virus jenis SARS-CoV-2 asal Wuhan, Tiongkok itu telah merambah ke 213 teritori dan terus menambah korban setiap harinya.

Peneliti pun memberi peringatan kepada khalayak lantaran virus tersebut terus bermutasi sehingga semakin canggih dan mudah menular.

Baca Juga: Diskon Besar Toyota Rush, NIK 2019 Potongan Harga Tembus Puluhan Juta

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express, mutasi terbaru bernama D614G ditemukan sekelompok ilmuwan asal Inggris dan Amerika Serikat (AS).

loading...

Menurut mereka, genom mutasi itu kini dominan di dunia dengan protein yang berubah sehingga lebih mudah menular dan menginfeksi tubuh manusia.

Penelitian ini dilakukan oleh pakar-pakar dari Laboratorium Nasional Los Alamos di New Mexico, Duke University di Carolina Utara, dan Universitas Sheffield.

Baca Juga: Legenda Brasil Heran dengan Situasi Antoine Griezmann Bersama Barcelona

Dr. Thushan de Silva, Dosen Senior bidang Klinis di Pusat Penyakit Menular Universitas Sheffield mengatakan informasi mutasi jenis ini didapatkan setelah semakin banyak data hasil swab test.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Express


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X