Usai Posting Penyesalan Akibat Nekat Hadiri Pesta, Sehari Kemudian Pria Ini Meninggal Positif Corona

- 3 Juli 2020, 14:52 WIB
Macias Lopez.* /Global News

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pria asal California meninggal karena terjangkit Covid-19 hanya sehari setelah mengungkapkan penyesalannya karena menghadiri pesta.

Thomas Macias, 51, pergi ke pesta setelah pembatasan karantina dicabut di daerahnya. Padahal dia memiliki penyakit diabetes dan telah diingatkan untuk hati-hati oleh saudaranya.

Saudara Thomas Macias yaitu Gus Lopez telah meminta Thomas untuk tetap mengisolasi diri. Kalaupun ingin tetap pergi, dia harus memakai masker.

Baca Juga: Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Dirut PT LIB Tegaskan Komitmen soal Dana Subsidi

 “Dia menderita diabetes, aku telah meminta dia untuk tetap mengisolasi. Jika harus tetap pergi, dia harus menggunakan masker,” kata Gus Lopez.

loading...

Namun ketika Thomas mendengar pembatasan dicabut, dia menganggap hal itu adalah kesempatan untuk bertemu dengan teman-temannya.

“Kemudian ketika Thomas mendengar pembatasan dicabut, segalanya menjadi lebih ringan, seorang teman Thomas membuat pesta barbekyu. Jadi dia berkata, ‘Oke ini kesempatan saya untuk melihat teman-teman saya’,” katanya.

Baca Juga: SD dan SMP di Palembang Kekurangan Guru, Dinas Pendidikan Berdayakan Pensiunan yang Masih Sehat

Tetapi setelah pesta yang berlangsung pertengahan Juni, Macias mulai merasakan sakit. Namun saudara dan teman-temannya berpikir bahwa itu akibat diabetes yang dideritanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X