Dikecam Dunia Internasional, Sejumlah Negara Satukan Suara Tolak Upaya Pencaplokan oleh Israel

- 2 Juli 2020, 14:04 WIB
ILUSTRASI bendera Palestina: Presiden Palestina, Mahmoud Abbas temui Presiden Kongres Yahudi Dunia, Ronald Lauder setelah warganya diminta berdamai dengan Israel.
ILUSTRASI bendera Palestina: Presiden Palestina, Mahmoud Abbas temui Presiden Kongres Yahudi Dunia, Ronald Lauder setelah warganya diminta berdamai dengan Israel. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Upaya pencaplokan Tepi Barat oleh Israel telah dikecam tidak hanya oleh warga Plestina, tetapi juga oleh masyarakat Internasional.

Rencana pencaplokan Israel terhadap Tepi Barat bertujuan untuk menegaskan kedaulatan Israel di semua pemukiman ilegal Yahudi, termasuk Lembah Jordan.

Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dipandang sebagai wilayah di bawah hukum internasional, sehingga membuat semua pemukiman Yahudi di sana serta aneksasi yang direncanakan adalah hal yang ilegal.

Baca Juga: Tak Mampu Bersaing dengan TikTok, Facebook Matikan Lasso

Para pejabat Palestina telah mengancam untuk menghapuskan perjanjian bilateral dengan Israel jika rencana itu dilanjutkan.

Hal ini akan berdampak signifikan terhadap hubungan kedua negara dan akan merusak perjanjian yang telah terjalin.

Mengenai upaya Israel tersebut, berikut adalah sejumlah negara serta organisasi Internasional yang melontarkan kecaman seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Aljazeera.

Baca Juga: Profesor Monash University Malaysia Pernah Jadikan Kangen Band sebagai Objek Penelitiannya

Britania Raya

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X