Koala New South Wales Diprediksi Terancam Punah 2050 Mendatang, Eksploitasi Lahan Jadi Pemicu

- 1 Juli 2020, 11:08 WIB
koala /null

PIKIRAN RAKYAT - Akibat pembangunan perkantoran, pembukaan lahan pertanian, dan area pertambangan koala yang ada di New South Wales, Australia terancam punah pada 2050 mendatang. 

Tak hanya itu, musim kebakaran berkepanjangan yang memicu kekeringan juga mengancam habitat hewan di NSW terancam dan hancur. 

Demi menjaga perkembangbiakkannya, pemerintah perlu melakukan intervensi untuk melindungi mereka dan habitatnya. 

Baca Juga: Dua Minggu Berlalu, Hasil Swab Test di Sejumlah Pasar Kota Tasikmalaya Tak Kunjung Keluar

Laporan akhir setebal 311 halaman, pada Selasa 30 Juni 2020 menyebutkan bahwa buktinya tidak dapat lebih jelas, satu-satunya cara cucu dan anak-anak akan melihat kota di alam liar di NSW adalah jika pemerintah bertindak berdasarkan rekomendasi komite. 

Dalam laporan itu, ada 42 rekomendasi untuk menyelamatkan kepuhanan hewan, termasuk memprioritaskan perlindungan dan meningkatkan pendanaan konservasi.

Baca Juga: Di Masa Pandemi, Pemerintah Beri Keringanan Peserta JKN-KIS dalam Pembayaran Tunggakan Iuran

Manajer pembukaan lahan dan pemulihan di World Wide Fund for Nature (WWF) Australia, Stuat Blanch memberikan komentar soal ancaman kepunahan koala.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Kebakaran dan Eksploitasi Lahan, Koala New South Wales Terancam Punah pada 2050"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X