AS Morat-marit Dihantam Pandemi, Donald Trump Dinilai Sudah Kibarkan Bendera Putih dan Menyerah

- 1 Juli 2020, 07:09 WIB
Kandidat presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden Joe Biden berbicara selama konferensi pers pertamanya dalam beberapa bulan pada hari Selasa di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat.* /AP Photo/Patrick Semansky

PIKIRAN RAKYAT - Kandidat Presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat Joe Biden menyebut bahwa penanganan pandemi virus corona di negaranya di bawah kendali Presiden AS Donald Trump sebagai salah urus bersejarah.

Berbicara dalam konferensi pers di kampung halamannya di Wilmington, Delaware, Joe Biden menilai penanganan pandemi virus corona di AS morat-marit dan tak terkendali.

Joe Biden menganggap sikap Donald Trump yang seolah-olah mengabaikan krisis virus corona menjadi penyebab terpuruknya AS dalam menangani pandemi virus corona.

Baca Juga: Hasil Lengkap Serie A: Persaingan Ketat, Juventus dan Lazio Sama-Sama Raih Kemenangan

Alhasil, selain jumlah kasus infeksi dan kematian yang terus merangkak naik, ekonomi AS juga kian terpuruk dihantam pendemi.

loading...

Setidaknya 2,6 juta kasus virus corona telah dilaporkan di AS dan lebih dari 126.000 kematian menjadikan AS dengan jumlah kematian yang lebih tinggi daripada negara lain mana pun.

Biden menilai bahwa dalam perang menghadapi virus corona ini, Donald Trump dia sebut telah mengibarkan bendera putih dan menyerah.

Baca Juga: Pamer Cincin, Nikita Willy Ternyata Telah Dilamar Anak Bos Blue Bird

"Sekarang hampir Juli dan tampaknya presiden kita telah menyerah, mengibarkan bendera putih dan meninggalkan medan perang," kata Biden seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Aljazeera.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X