Bakar Al-Qur'an, Mobil SUV Ekstremis Anti-Islam Norwegia Terbalik Ditabrak Mercedes

- 5 Juli 2022, 07:23 WIB
SUV Lars Thorsen milik para aktivis anti-Islam Norwegia terbalik setelah aksi kejar-kejaran dengan massa yang mengamuk karena pembakaran Al-Qur'an.
SUV Lars Thorsen milik para aktivis anti-Islam Norwegia terbalik setelah aksi kejar-kejaran dengan massa yang mengamuk karena pembakaran Al-Qur'an. / YouTube/Islamic Information

PIKIRAN RAKYAT - Pemimpin kelompok ektremis anti-Islam Norwegia terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi yang menyebabkan mobil yang ditumpanginya mengalami tabrakan pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Aksi kejar-kejaran itu terjadi tak lama setelah dia membakar kitab suci umat Islam, Al-Qur'an di pinggiran Oslo.

Polisi Norwegia mengatakan telah menangkap dua orang, termasuk pengemudi mobil yang dituduh sengaja menabrakan SUV Lars Thorsen milik pemimpin kelompok radikal "Stop the Islamisation of Norway" (Sian).

Baca Juga: POPULER HARI INI: Memanas Hubungan Angga Wijaya dan Dewi Perssik hingga Potret Gus Miftah Memeluk Ridwan Kamil

Lima penumpang di dalam SUV itu mengalami luka ringan, sedangkan satu orang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup parah.

Sebuah video yang diunggah di Facebook menunjukkan SUV Lars Thorsen dan aktivis lainnya pertama kali melaju ke Mortensrud, pinggiran kota Oslo.

Segelintir aktivis kemudian meletakan Al-Qur'an yang terbakar di tengah persimpangan kecil.

Baca Juga: Rockstar Games Garap Seri Terbaru GTA 6, Kapan Tanggal Rilisnya?

Penduduk setempat kemudian mencoba memadamkan api yang membakar kitab suci tersebut.

Kerumunan yang marah berkumpul, termasuk seorang wanita yang mengambil kitab yang telah hangus itu sebelum naik ke Mercedes abu-abu.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network