Perenang Artistik Asal Amerika Serikat Pingsan di Dalam Kolam Renang pada Kejuaraan Dunia Akuatik di Hongaria

- 23 Juni 2022, 19:40 WIB
Ilustarasi atlet renang. Andrea Fuentes melompat kedalam kolam renang untuk menyelamatkan Anita, yang tenggelam bahkan ia tidak bernafas setelah pingsan.
Ilustarasi atlet renang. Andrea Fuentes melompat kedalam kolam renang untuk menyelamatkan Anita, yang tenggelam bahkan ia tidak bernafas setelah pingsan. /Pixabay/huddlestonco

PIKIRAN RAKYAT – Anita Alvarez merupakan salah satu perenang artistik dari Amerika Serikat, pada saat kejuaraan dunia akuatik (FINA) di Budapest Hongaria pingsan di dalam kolam renang.

Anita Alvarez diselamatkan secara dramatis dari dasar kolam renang, oleh pelatih kepala tim Amerika Serikat Andrea Fuentes.

Andrea Fuentes melompat kedalam kolam renang untuk menyelamatkan Anita, yang tenggelam bahkan ia tidak bernafas setelah pingsan pada akhir routine final bebas solo pada Rabu malam.

“Itu sangat menakutkan, saya harus melompat karena petugas keselamatan tidak melakukannya,” ujar Andrea Fuentes.

Baca Juga: Profil Erina Gudono, Kekasih Baru Kaesang Pangarep yang Cerdas dan Berhati Mulia

Saat kejadian menyelam ke dasar kolam Fuentes tidak mengenakan baju renang, ia hanya mengenakan celana pendek dan juga T-shirt namun ia berhasil menarik Anita ke permukaan, yang kemudian dibantu untuk membawa Anita ke tepi kolam.

“Saya takut karena saya lihat ia tidak bernafas, tetapi sekarang ia sangat baik,” ujar Fuentes yang juga merupakan peraih medali renang artistic Olimpiade sebanyak empat kali.

Anita dibawa dengan menggunakan tandu ke pusat medis, sementara itu rekan setim nya juga pendukung Anita tampak shock dan beberapa diantara mereka menitikkan air mata.

Baca Juga: Luhut Tanggapi Kemungkinan Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network