Gegara Protes Film Anak Nabi Muhammad, Imam Masjid di Inggris Dipecat

- 14 Juni 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi dipecat.
Ilustrasi dipecat. /Pixabay/mohamed_hassan

PIKIRAN RAKYAT - Seorang imam masjid di Inggris dipecat oleh Pemerintah karena memprotes film tentang putri Nabi Muhammad SAW.

Ulama muslim itu dipecat dari perannya sebagai penasihat resmi karena dituduh telah memicu protes terhadap film baru berjudul 'The Lady of Heaven'.

Imam masjid bernama Qari Asim tersebut menilai film 'The Lady of Heaven' sebagai bentuk penghinaan, dan mengakibatkan kelompok-kelompok muslim menggelar aksi protes di luar bioskop Inggris pada minggu ini.

Baca Juga: Nutrisi Seimbang Kunci Cegah Stunting

Kejadian itu pun memaksa jaringan bioskop terbesar kedua di dunia tersebut untuk membatalkan semua pemutaran film.

Pengumuman Cineworld datang setelah Qari Asim yang merupakan imam dan pengacara di kota Leeds, Inggris utara, mengunggah di Facebook pada hari Senin, 13 Juni 2022 bahwa film tersebut telah "menyebabkan banyak rasa sakit dan melukai umat Islam".

Sambil mencatat bahwa kelompoknya sendiri tidak mengambil bagian dalam protes dan menyatakan dukungan untuk kebebasan berbicara, dia mempublikasikan rincian satu protes di Leeds yang akan datang.

Baca Juga: Amber Heard Mengaku'Mengerti' Putusan Hakim yang Buatnya Kalah Sidang: Dia Aktor Fantastis!

Dalam sebuah surat kepada Qari Asim, pemerintah mengatakan unggahan Facebook itu tidak sesuai dengan statusnya sebagai wakil ketua kelompok kerja resmi tentang kebencian anti-Muslim.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: Evening Standard

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x