Karena Ikut Campur, Rusia Bisa Kerahkan Nuklir untuk Serang AS hingga Inggris

- 30 Mei 2022, 06:00 WIB
 Berikut tiga negara yang dapat menjadi sasaran serangan senjata nuklir milik Rusia karena dinilai terlalu ikut campur.
Berikut tiga negara yang dapat menjadi sasaran serangan senjata nuklir milik Rusia karena dinilai terlalu ikut campur. /Reuters/Alexander Ermochenko

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Rusia Vladimir Putin telah berungkali memperingatkan dampak besar yang dirasakan Barat yang nekat membantu Ukraina, termasuk serangan nuklir.

Rusia yang terus memperingatkan Barat, diketahui memiliki banyak persediaan nuklir yang bisa digunakan sebagai senjata militer terkuat negara itu.

Perjalanan invasi Rusia ke Ukraina masih berlangsung, sehingga Moskow selalu menekankan peringatan tentang keberadaan senjata nuklir dalam jumlah besar.

Baca Juga: Denny Sumargo Bagikan Pengalaman Tes DNA, Wenny Ariani: Saya Tidak Setuju karena Harus Diam-diam

Terkait intervensi negara Barat pada invasi ini, Rusia secara aktif memberi peringatan untuk AS, Inggris dan sejumlah negara yang berada dalam aliansi militer NATO.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express, berikut tiga negara yang dapat menjadi sasaran serangan senjata nuklir milik Rusia.

Baca Juga: Minta Publik Doakan Emmeril Kahn, Atalia Praratya Kamil Sampai Ganti Foto Profil dan Bio Instagram

1. AS

Rusia telah lama mengalami hubungan yang merenggang dengan AS, sehingga target yang mungkin berada dalam urutan teratas dari serangan nuklir, adalah AS.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: Express

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network