Rusia Makin Membabi-buta, Seluruh Gudang dan Ekspedisi Senjata dari Amerika dan Negara Barat Dirudal

- 24 Mei 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi rudal.
Ilustrasi rudal. /Pixabay/SpaceX-Imagery

PIKIRAN RAKYAT - Serangan Rusia sukses menghancurkan iring-ringan ekspedisi pengiriman mencurigakan yang diduga senjata dari Amerika dan Barat menuju Ukraina Barat.

Tentara Rusia mengkonfirmasi, mereka telah menghancurkan pengiriman besar senjata Barat di wilayah Zhytomyr Ukraina, sebelah barat Kyiv.

Mereka merudal iring-iringan pengiriman senjata menggunakan rudal Kalibr yang diluncurkan dari laut.

Kementerian pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan itu menargetkan sekelompok besar senjata dan peralatan militer yang datang dari Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Baca Juga: Rusia: Kami Akan Berhenti Bergantung pada Barat, Kami Punya China

Diklaim, kiriman senjata tersebut terus diarahkan untuk diarahkan ke pasukan Ukraina di wilayah Donbas timur, tempat pertempuran difokuskan.

Dikatakan rudal Rusia menghantam depot penyimpanan bahan bakar di dekat Odessa di pantai Laut Hitam dan menembak jatuh dua Su-25 Ukraina dan 14 drone.

Dalam pembaruan terbaru tentang perang, yang disebut Rusia sebagai "operasi militer khusus", Kementerian Pertahanan juga mengatakan Rusia menghancurkan beberapa pos komando Ukraina.

Barat telah meningkatkan pasokan senjata ke Ukraina sejak invasi Rusia yang dimulai pada 24 Februari, dan militer Rusia sedang mencoba untuk mencegah dan menghancurkan pengiriman ini.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: skynewsarabia.com

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network