Rencana Jokowi Ditentang Masyarakat Malaysia, Tajuddin Diminta Tak Jadi Duta Besar Malaysia untuk RI

- 22 Mei 2022, 13:35 WIB
Tajuddin Abdul Rahman, calon Duta Besar Malaysia untuk Indonesia yang ditentang oleh masyarakat Malaysia karena sepak terjangnya yang buruk
Tajuddin Abdul Rahman, calon Duta Besar Malaysia untuk Indonesia yang ditentang oleh masyarakat Malaysia karena sepak terjangnya yang buruk /BFM News

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat Malaysia baru-baru ini menentang keputusan Presiden RI Joko Widodo pada Mei 2022.

Rencana yang ditentang tersebut berkaitan dengan pengangkatan Tajuddin Abdul Rahman sebagai duta besar Malaysia untuk Indonesia.

Tajuddin mendapatkan surat langsung dari Jokowi terkait penunjukkan tersebut.

Tetapi masyarakat Malaysia menolak pengangkatan Tajuddin sebagai duta besar mengingat sepak terjang buruknya selama berada di pemerintahan.

Baca Juga: Kenang Achmad Yurianto, KSP: Indonesia Bisa Lewati Pandemi Tanpa Kerusuhan dan Kepanikan Berkat Jasanya

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari World of Buzz pada Minggu, 22 Mei 2022, Tajuddin dikatakan telah menerima surat dari Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk segera menjadi Duta Besar Malaysia untuk Indonesia.

Sementara ia mendapatkan dukungan dari anggota parlemen UMNO, ternyata pengangkatan dari Tajuddin ini malah ditentang masyarakat Malaysia.

Sebuah petisi online dilancarkan oleh kelompok bernama Bangsa Malaysia untuk menggagalkan pengangkatan Tajuddin Rahman sebagai Duta Besar Malaysia untuk Indonesia.

Tajuddin menjadi berita utama untuk beberapa isu , terutama terkait dengan kecelakaan tahun lalu yang melibatkan kereta LRT di mana kesalahan penanganannya telah menyebabkan kemarahan di antara orang-orang.

Baca Juga: Analisis 'Dukungan' Jokowi ke Ganjar Pranowo, Charta Politika: yang Didukung Presiden Kemungkinan Akan Menang

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network