Militer Israel Dilaporkan Serang Kamp Jenin Palestina, Seorang Anak Tewas Ditembak di Leher dan Dada

- 21 Mei 2022, 21:31 WIB
Israel telah menyerang kamp Jenin Palestina, seorang anak tewas
Israel telah menyerang kamp Jenin Palestina, seorang anak tewas /Pixabay/hosny salah

PIKIRAN RAKYAT - Seorang anak Palestina berusia 17 tahun harus meregang nyawa setelah ditembak militer Israel. Anak yang teridentifikasi bernama Amjad al-Fayed itu, meninggal dunia setelah ditembak militer Israel di bagian leher dan dada, dikutip dari middleeastnet.

Kejadian penembakan itu terjadi saat pasukan militer Israel menyerbu kamp di Kota Jenin pada Sabtu 21 Mei 2022 pagi waktu setempat. Menurut laporan, militer Israel yang mencoba masuk, diadang oleh pria dewasa dan seorang anak muda Palestina di jalan Haifa, tempat lokasi kamp tersebut.

Tidak diketahui secara pasti alasan pasukan militer Israel melakukan serangan. Namun, mereka disebut menembakkan peluru tajam ke arah orang-orang Palestina di lokasi itu untuk mempertahankan diri dari lemparan bom dan serangan peluru yang dilancarkan pria dewasa dan seorang anak tersebut.

Setelah pengumuman kematian Fayed, pelayat membawa tubuh dan berkeliaran di jalan-jalan kota dan kampnya, meneriakkan menentang pendudukan Israel.

Baca Juga: Pengamat Prediksi Jokowi Dukung Prabowo atau Ganjar di Pilpres 2024

Gerakan Fatah dan faksi Palestina lainnya di Jenin mengumumkan pemogokan di kota untuk memprotes pembunuhan Fayed.

Perdana Menteri Otoritas Nasional Palestina Muhammad Shtayyeh mengutuk pembunuhan Fayed sebagai "kejahatan terhadap warga Palestina di Jenin" dan meminta masyarakat internasional untuk mengutuknya dan meminta pertanggungjawaban pelaku.

Dia memperingatkan konsekuensi serius dari kejahatan berulang ini.

Baca Juga: Rumor Transfer: Menakar Peluang Marko Simic Berseragam Persib Bandung

Kamp Jenin adalah  benteng perlawanan Palestina  yang hampir setiap hari diserang oleh Israel dalam beberapa bulan terakhir.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network