Pria Asia Lepaskan Tembakan di Gereja California AS, Satu Orang Tewas

- 16 Mei 2022, 15:26 WIB
Ilustrasi senjata api atau pistol
Ilustrasi senjata api atau pistol /Pixabay/Janmarcustrapp

PIKIRAN RAKYAT - Departemen Sheriff Orang County melaporkan ada beberapa orang terluka dalam insiden penembakan di sebuah gereja di Laguna Woods, California. Satu orang tewas di tempat kejadian.

Empat orang lain mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara beberapa menderita luka ringan.

"Kami telah menahan satu orang dan mengamankan satu barang bukti berupa senjata yang diduga digunakan pelaku," kata rilis dari kantor Sheriff Orang County.

Belakangan terungkap bahwa pria bersenjata itu telah ditahan oleh para jemaah gereja dan diikat setelah dilucuti senjatanya sembari menunggu polisi tiba.

Baca Juga: Forum Orangtua Pertanyakan Kelanjutan Penyelesaian Masalah SBM ITB

Baca Juga: Asal Usul Nama Garut, Berawal dari Salah Pengucapan Orang Belanda

"Kami pengunjung gereja itu menunjukkan apa yang kami yakini sebagai kepahlawanan dan keberanian luar biasa dalam campur tangan menghentikan tersangka. Mereka tidak diragukan lagi mencegah adanya korban luka dan tewas bertambah," kata undersheriff Jeff Hallock.

Insiden penembakan itu terjadi di Gereja Presbyterian Jenewa di El Toro Road sekitar pukul 13.26 waktu setempat saat jamuan makan siang setelah kebaktian pada Minggu, 15 Mei 2022.

Ada banyak jemaah Taiwan di dalam gereja, dan penyerang itu dilaporkan dilakukan oleh seorang pria Asia berusia 60-an, yang tampaknya bukan bagian dari jemaah gereja.

Baca Juga: Viral Wanita Bercadar Misterius Ketuk Rumah Warga Lampung hingga Jam 12 Malam, Terungkap Motifnya

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Russia Today

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network