Anggotanya Dorong Pria Tua Sampai Kepalanya Berdarah, 57 Perwira Polisi Akhirnya Mengundurkan Diri

- 6 Juni 2020, 07:19 WIB
Tagkap Layar video rekaman dua orng petugas kepolisian Kota Buffalo, New York, Amerika Serikat medorong pria lanjut usia /Twitter/@jpegjoshua

PIKIRAN RAKYAT - Seluruh Tim Tanggap Darurat kepolisian Buffalo, New York, Amerika Serikat, mengundurkan diri setelah dua orang rekannnya ditangguhkan usai terekam mendorong seorang pria lansia hingga alami luka dibagian kepalanya.

Dalam sebuah video berdurasi kurang dari satu menit yang menjadi viral di dunia maya tersebut, tampak 2 petugas kota Buffalo mendorong seorang pra tua hingga terjatuh ke tanah.

Pria berusia 75 tahun itu, awalnya tampak mendekati petugas polisi saat mereka mulai maju mengusir para demonstran untuk memberlakukan jam malam.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia Sabtu 6 Juni 2020, Rekor Baru 130.000 Pasien Covid-19 dalam 24 Jam

Dua petugas tampak mendorong mundur pria berusia 75 tahun itu yang menyebabkan dia kehilangan keseimbangan hingga jatuh ke belakang dan membentur kepalanya.

Sebuah pernyataan awal dari Departemen Kepolisian Buffalo itu muncul terkait kasus pendorongan yang terekam tersebut.

Mereka mengatakan bahwa pria itu 'tersandung' dan jatuh saat para polisi berada dalam 'pertempuran yang melibatkan para demonstran'.

Baca Juga: PPDB 2020 Digelar Secara Online, SMAN 5 Kota Bandung Siapkan Strategi Antisipasi Pemalsuan Berkas

Juru bicara kepolisian Jeff Rinaldo mengaitkan pernyataan itu dengan mengatakan bahwa petugas tidak terlibat langsung dalam insiden tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: NY Post


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X