AS Libatkan Penulis Novel Fiksi Ilmiah dan Model Majalah Dewasa dalam Penelitian Obat COVID-19

- 4 Juni 2020, 13:34 WIB
ILUSTRASI. Peneliti mencari vaksin covid-19.* //ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan Surgisphere yang karyawannya termasuk penulis sci-fi (Novel fiksi) dan model konten dewasa sebagai direktur penjualan telah menghasilkan data tentang berbagai studi virus corona yang ditulis bersama kepala eksekutifnya.

Namun kabarnya, perusahaan tersebut menolak untuk menjelaskan data atau metodologi yang dipakainya. 

Tak hanya itu, perusahaan yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat pun mengklaim sudah memperoleh data dasar pembuatan artikel ilmiah yang dapat menyebabkan perubahan dalam kebijakan pengobatan virus corona di beberapa negara. 

Baca Juga: Gerebek Sindikat Narkoba Timur Tengah yang Pasok Indonesia, Selain Pasutri Ada 4 Pelaku Lain

Perusahaan yang dibentuk oleh Dr Sapan Desai, seorang ahli bedah vaskular di Springfield, Illinois, juga memengaruhi keputusan WHO dan fasilitas penelitian lainnya untuk menghentikan uji coba hydroxychloroquine, yang telah dipuji oleh Presiden Donald Trump dan diambil sebagai tindakan pencegahan terhadap Virus Corona.

WHO mengumumkan pada Rabu, 3 Juni 2020 bahwa uji coba obat anti-malaria tersebut sekarang akan dilanjutkan.

Dua jurnal medis terkemuka-Lancet dan New England Journal of Medicine-menerbitkan studi berdasarkan data Surgisphere yang menimbulkan kekhawatiran tentang efek samping yang berpotensi fatal dari hydroxychloroquine, laporan yang mendorong para peneliti untuk menghentikan percobaan.

Baca Juga: Memasuki Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona, Kemendikbud Pastikan Tak Ada Kenaikan UKT

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-depok.com dengan judul "Pelajari Obat COVID-19, Penulis Novel Fiksi dan Model Majalah Dewasa Dipekerjakan di Perusahaan AS"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X