Komentar Miss Malaysia 2017 Terkait Aksi Para Demonstrasi George Floyd Tuai Kecaman Warganet

- 3 Juni 2020, 10:26 WIB
SAMANTHA Katie James, Miss Malaysia 2017.* /Instagram.com/@samanthakayty

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah kerusuhan akibat adanya tragedi pembunuhan George Floyd di Amerika Serikat, Miss Malaysia 2017 membuat sebuah pernyatan yang dinilai kontroversial dan dicap tak berempati. 

Pernyataan yang dibuat oleh Samantha Katie James yang kini berusia 25 tahun itu secara terang-terangan mengkritik para demonstran Black Lives Matter dengan kata-kata yang cukup kasar. 

Samantha mengatakan, orang kulit putih secara tidak langsung menang dalam tragedi itu berkat adanya aksi demonstrasi yang terus menuntut keadilan bagi George Floyd

Baca Juga: Jenguk Orangtuanya di Surabaya yang Ternyata Positif COVID-19, Pasutri Asal Jember Ikut Terinfeksi

Tak tanggung-tanggung, Samantha menyebut para demonstran yang membela George Floyd yang menjadi korban kekerasan itu sebagai orang-orang bodoh.

loading...

“Saya memang tidak tinggal di Amerika dan benar tidak ada hubungannya dengan saya. Tetapi bagi saya aksi tersebut secara tidak langsung telah memenangkan orang kulit putih,” tutur Samantha.

Samantha juga mengatakan, “Saat Anda marah lalu mengungkapkan kemarahan dengan aksi seperti itu kemudian malah mendapat penderitaan itu artinya mereka telah dengan mudah menguasai Anda. Mereka benar-benar bisa mengendalikan Anda. Teruntuk pemilik kulit hitam: Tenanglah, anggap saja sebagai sebuah tantangan yang bisa membuat Anda lebih kuat.”

Baca Juga: Peneliti di Inggris dan Jerman Klaim Protein Plasma Darah Bisa Prediksi Kondisi Pasien COVID-19

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Dituding Tak Berempati, Mantan Miss Malaysia Sebut Demonstran #BlackLivesMatter Orang Bodoh"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X