Polisi yang Sebabkan George Floyd Meninggal Dipindahkan ke Penjara dengan Tingkat Keamanan Maksimum

- 2 Juni 2020, 07:28 WIB
Derek Chaucvin.* /KTSP

PIKIRAN RAKYAT - Mantan petugas Kepolisian Minneapolis yang didakwa sehubungan dengan kematian George Floyd telah dipindahkan dari penjara county ke penjara dengan keamanan maksimum, menurut Departemen Kepolisian Minnesota.

Derek Chauvin, yang terlihat di video meletakkan lututnya di leher George Floyd selama hampir sembilan menit, didakwa dengan pembunuhan tingkat tiga pada hari Jumat sehubungan dengan kematian George Floyd.

Dia awalnya ditahan di penjara Ramsey, dia kemudian dibawa ke penjara Hennepin pada hari Minggu sore. Sekarang, menurut DOC, ia telah dipindahkan ke Minnesota Correctional Facility di Oak Park Heights.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 2 Juni 2020, Kasus Indonesia Berada di Peringkat 12 Asia

Menurut DOC, fasilitas Oak Park Heights adalah tingkat keamanan tertinggi di sistem penjara Minnesota. Banyak narapidana di penjara membutuhkan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Dalam konferensi pers hari Minggu malam, Komisaris DOC Paul Schnell mengatakan transfer narapidana semacam ini tidak biasa.

Dia mengatakan hal yang sama terjadi ketika mantan Perwira Polisi Minneapolis Mohamed Noor ditahan sehubungan dengan pembunuhan Justine Damond.

Baca Juga: Sengaja Hitamkan Wajah untuk Aksi Dukungan George Floyd, Influencer Filipina Justru Banjir Hujatan

Dikiutip Pikiran-Rakyat.com dari KTSP, Sherif Hennepin, David Hutchinson, meminta Derek Chauvin dipindahkan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X