Truk Tangki Terobos Kerumunan Demonstran di AS, Sang Pengemudi Ditarik dan Dipukuli

- 1 Juni 2020, 11:36 WIB
Truk tangki yang terobos kerumunan demosntran.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah truk tangki melaju ke kerumunan pengunjuk rasa di sebuah negara bagian yang tertutup di dekat Minneapolis pada hari Minggu, 31 Mei 2020.

Setelah menerobos kerumunan demonstran, pengemudi truk tangki langsung ditarik dari kemudi dan dipukuli.

Tampaknya tidak ada demonstran yang tertabrak truk ketika bergerak melewati kerumunan di jalur barat Interstate 35, membunyikan klakson. Jalan bebas hambatan ditutup untuk lalu lintas pada saat itu.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Tradisi Grebeg Syawal Tahun 2020 di Astana Gunung Jati Cirebon Tetap Digelar

Seorang saksi mata mengatakan, supir truk itu diseret keluar dari kemudi truk tangkinya dan dipukuli oleh para demonstran sebelum ia ditahan oleh polisi Minneapolis.

Sebuah foto menunjukkan dia bertelanjang dada dan menutupi wajahnya ketika dia berdiri di sebelah seorang petugas polisi.

"Tindakan yang sangat mengganggu oleh sopir truk tangki pada I-35W, menghasut kerumunan demonstran yang damai," kata Departemen Keamanan Publik Minneapolis di Twitter.

Baca Juga: Barang Bukti Ganja Disimpan Dwi Sasono di Atas Lemari, Istri Tidak Tahu

“Sopir truk terluka & dibawa ke rumah sakit dengan cedera yang tidak mengancam jiwa. Dia ditahan. Tampaknya tidak ada demonstran yang ditabrak truk," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X