Trump Tunda KTT G7, Berpotensi Undang Negara Lain untuk Bergabung

- 31 Mei 2020, 17:49 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump megatakan akan menunda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara yang tergabung dalam forum G7.

KTT G7 dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juni dan akan mengundang negara-negara lain termasuk Rusia untuk bergabung dalam pertemuan tersebut.

"Saya tidak merasa bahwa anggota G7 itu benar mewakili apa yang terjadi di dunia. Ini adalah kelompok negara yang sangat usang," ujar Trum dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam AFP News.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Bulan Juni akan Ada 14 Fenomena Astronomi Salah Satunya Gerhana Matahari Cincin

Ia juga mengatakan akan mengundang Rusia, Korea Selatan, Australia, dan India untuk bergabung dengan KTT yang akan diperluas pada musim gugur.

Hal ini dapat terjadi pada bulan September, Trump pun mengatakan bahwa mungkin ia akan melakukannya setelah pemilihan umum.

Masyarakat Amerika akan mengadakan pemungutan suara pada awal November untuk pemilihan presiden baru dan Trump ingin pada saat itu kondisi sudah kembali normal dari pandemi virus corona dan ekonomi kembali pulih.

Baca Juga: 404 Menit Akhiri Karier Eka Ramdani Bersama Persib Bandung di Musim 2018

Para pemimpin dari G7 yang dipimpin oleh Amerika Serikat telah dijadwalkan untuk mengadakan pertemua melalui konferensi video pada akhir Juni.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X