Trump Ancam Kerahkan Anjing Ganas dan Senjata Jika Kerusuhan AS Tak Terkendali

- 31 Mei 2020, 16:48 WIB
Ribuan orang dilaporkan berpartisipasi dalam demonstrasi "mati" di sebelah Colorado State Capitol dengan tangan di belakang.* /GETTY IMAGES

PIKIRAN RAKYAT - Kerusuhan yang meluas di Amerika Serikat akibat kematian pria kulit hitam George Floyd oleh polisi AS membuat Presiden Donald Trump melontarkan ancaman kepada demonstran.

Donald Trump mengatakan dia akan mengerahkan anjing-anjing ganas serta senjata yang tidak mengenakkan jika para demonstran mendekat ke Gedung Putih.

Menanggapi perkataan Donald Trump, Walikota Washington Muriel Bowser, seorang Demokrat, menanggapi presiden Republik di Twitter.

Baca Juga: Jabar Gunakan Pemodelan SimcovID, untuk Mengukur Angka Reproduksi Efektif COVID-19

"Tidak ada anjing ganas dan senjata tidak menyenangkan. Hanya ada pria yang takut. Sementara dia (Trump) bersembunyi di balik pagar dengan takut / sendirian, saya berdiri dengan orang-orang secara damai melakukan Amandemen Pertama mereka tepat setelah pembunuhan #GeorgeFloyd dan ratusan tahun rasisme yang dilembagakan," kata Bowser, yang berkulit hitam.

loading...

Kematian George Floyd pada hari Senin di Minneapolis telah memicu demonstrasi, beberapa di antaranya kekerasan, di banyak kota di seluruh negara, termasuk satu di Washington pada hari Jumat.

Gedung Putih sementara dikunci saat ratusan orang berkumpul pada Jumat sore di seberang jalan di Lafayette Square Park.

Baca Juga: Ilmuwan AS Peringatkan Virus yang Lebih Mematikan dari COVID-19, Sebut Berasal dari Peternakan Ayam

Setelah berbaris, para demonstran berkumpul lagi dan video menunjukkan aksi mendorong-dan-mendorong antara petugas dan pengunjuk rasa yang mencoba untuk mendobrak pagar.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Fix Padang

Mengenang 118 Tahun Bung Hatta

13 Agustus 2020, 00:06 WIB
X