Veteran Perang Dunia II Kumpulkan Dana untuk Bantu Petugas Kesehatan COVID-19 di Benua Afrika

- 29 Mei 2020, 16:17 WIB
VETERAN Perang Dunia II, Joseph Hammmond.* /Dw.com/

PIKIRAN RAKYAT - Veteran perang dunia II Ghana, Joseph Hammond dikabarkan telah berjalan sepanjang 23 kilometer dalam satu minggu untuk mencapai targetnya pada Hari Afrika, yang akan diselenggarakan di Accra, Ghana. 

Tercatat hingga Kamis, 28 Mei 2020, Joseph Hammond telah mengumpulkan dana hampir sebanyak 26 ribu dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp 384 miliar.

Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya mengumpulkan dana bagi para petugas kesehatan dalam memerangi pandemi virus corona di Benua Afrika. 

Baca Juga: Seberapa Hebat Kekuatan Neymar saat di Lapangan? Ini Penilaian Jujur Mantan Bos Barcelona

"Saya berperang dalam perang yang berakhir 75 tahun lalu. Sekarang kita dihadapkan dengan perang yang tak kasat mata, yakni COVID-19," kata Joseph Hammond dalam sebuah pesan video.

Veteran perang berusia 95 tahun itu menyebutkan jumlah yang dituju dari aksinya tersebut sebesar 613 ribu dollar AS atau Rp 9 triliun untuk membantu para veteran yang rentan dan para tenaga medis di garda terdepan melawan COVID-19 di Afrika.

Pandemi COVID-19 telah dirasakan oleh penduduk di Benua Afrika. Hingga Kamis hari ini, tercatat lebih dari 124.000 orang telah dikonfirmasi positif, 3.696 meninggal dunia, dan hampir 51.000 sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Penghormatan bagi Tenaga Medis Covid-19, AU Jepang Aerobatik di Atas Rumah Sakit

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Demi Bantu Tenaga Medis, Veteran Perang Dunia II Rela Lakukan Hal Ini untuk Kumpulkan Dana"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X