Terapkan Social Distancing, Simak Cara Warga Jerman saat Shalat Idul Fitri

- 28 Mei 2020, 15:00 WIB
TETAP beribadah di masa pandemi COVID-19, warga di Kota Wetzlar Jerman Shalat idul fitri diparkiran IKEA dengan kaidah physical distancing
TETAP beribadah di masa pandemi COVID-19, warga di Kota Wetzlar Jerman Shalat idul fitri diparkiran IKEA dengan kaidah physical distancing /Facebook.com/@IGMG Wetzlar FATİH CAMİİ

PIKIRAN RAKYAT - 4 Hari lalu, tepatnya pada Minggu 24 Mei 2020 umat Muslim yang ada di seluruh dunia sedang merayakan hari Raya Idul Fitri.

Biasanya seluruh warga akan melakukan shalat Idul Fitri terlebih dahulu sebelum memulai silaturahmi di hari yang agung tersebut. Namun situasi berbeda harus terjadi tahun ini karena kegiatan ini harus dihentikan sementara mengingat pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Namun, sebagian warga yang ada di Jerman mengatakan tidak dengan hal ini. Mereka berusaha untuk tetap bisa beribadah shalat Idul Fitri yang hanya dilakukan dua kali dalam setahun tersebut.

Baca Juga: Atas Nama Kehormatan, Ayah Kandung Penggal Kepala Gadis 13 Tahun yang Tertidur Lelap

Lantas cara apa yang mereka lakukan agar bisa tetap beribadah di masa pandemi COVID-19 ini.

Akun Facebook Islamic Community Milli Gorus (ICMG) yang ada di Kota Wetzlar Jerman mengunggah video viral aktivitas ibadah mereka.

Dalam video tersebut terlihat, sekitar 700 orang sedang beribadah Shalat Idul Fitri disebuah tempat yang merupakan lokasi parkiran pusat perbelanjaan IKEA.

Bukan sekedar aktivitas Shalat biasa, para umat muslim tersebut juga mempraktekan kebijakan physical distancing ketika mereka shalat.

Baca Juga: 6 Bulan Lebih Corona Mewabah, Peneliti Laboratorium Wuhan Ungkap Virus Bukan Merebak di Pasar

Jarak antar satu umat dengan umat lainnya dibuat dengan jarak 1 meter.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X