Dituding Bagian dari Plot Menggulingkan Kekuasaan, 4 Media Besar Brazil Boikot Presiden Bolsonaro

- 27 Mei 2020, 14:05 WIB
PRESIDEN Brazil Jair Bolsonaro menikmati 'hotdog' di sebuah kantin jalanan, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Brasilia, Brasil, Sabtu 23 Mei 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Merasa keamanan para jurnalisnya terancam di tengah ejekan dan makian para pendukung sang presiden, empat media berita terbesar Brasil memilih menarik wartawan mereka dari kediaman resmi Presiden Jair Bolsonaro.

Keempat media besar tersebut memutuskan boikot dan berhenti meliput sang presiden yang biasanya berbicara dengan para pendukung dan menyampaikan pernyataan kepada para wartawan (jurnalis).

Baca Juga: Ruas Jalan Nyalindung-Sagaranteun sudah Telan Puluhan Korban, Keseriusan Pemprov Jabar Dipertanyakan

Organiza§es Globo, pemilik jaringan terbesar Brazil, TV Globo, serta surat kabar O Globo dan Valor Economico, bergabung dengan TV Bandeirantes dan Folha de S.Paulo serta Estado de S.Paulo dan memutuskan pada Senin 25 Mei 2020 malam waktu setempat untuk menghentikan peliputan di Alvorada Palace.

Baca Juga: I Made Wirawan Ceritakan Suasana saat Kedatangan Robert Alberts di Persib Bandung

Bolsonaro membuat kebiasaan berhenti di pintu masuk kediaman untuk berbicara kepada para pendukungnya, berfoto dengan mereka dan menyampaikan pernyataan kepada wartawan.

Namun dalam beberapa hari terakhir ini, para pendukung Bolsonaro di pintu gerbang melontarkan serangan verbal kepada para wartawan.

Baca Juga: Situasi di Brasil Tambah Rumit, Media-media Terbesar Lakukan Boikot

Pada Senin, sekitar 60 pendukung presiden mengejek wartawan, dengan meneriakkan "pembohong", "bajingan" dan "komunis".

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X