Senin, 25 Mei 2020

Lebih dari 40 Jemaat Terkonfirmasi Positif Covid-19 Setelah Gereja Frankfurt Buka Kembali Kebaktian

- 24 Mei 2020, 11:02 WIB
ILUSTRASI COVID-19 //pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Lebih dari 40 orang dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19), setelah kebaktian dibuka kembali di gereja-gereja di Frankfurt, Jerman.

Kebaktian telah diizinkan sejak awal Mei 2020, demikian kata Kepala Departemen Kesehatan Kota Frankfurt, kepada agensi berita DPA, Sabtu, 23 Mei 2020.

Ia menyatakan, para terkonfirmasi Covid-19 tidak menunjukkan gejala-gejala signifikan.

Baca Juga: Bermodal Roket, Motor Asal Inggris ini Bisa Melesat 354 Kilometer/Jam

“Kebanyakan dari mereka tidak sakit parah. Sejauh yang kami tahu hanya satu orang yang telah dirawat di rumah sakit, ”kata Rene Gottschalk, kepala departemen itu, seperti dilansir Reuters.

Kebaktian yang diduga menjadi klaster baru, berlangsung pada 10 Mei di sebuah gereja Baptis, wakil kepala departemen itu Antoni Walczok mengatakan kepada surat kabar lokal Frankfurter Rundschau.

Di situs webnya https://www.seidheilig.de, gereja mengatakan bahwa mereka melayani jemaat di Jerman dan Rusia.

 Baca Juga: Idul Fitri 2020 di Tengan Pandemi, Sri Mulyani: Tidak Biasa Namun Memiliki Esensi yang Sama

"Situasinya sangat dinamis," kata Walczok kepada surat kabar itu, seraya menambahkan bahwa gereja tidak melanggar protokol kesehatan resmi, yang bertujuan menahan penyebaran virus.

Gereja-gereja lainnya di negara bagian Hesse Jerman, di mana Frankfurt berada, telah dapat mengadakan kebaktian sejak 1 Mei asalkan mereka mematuhi aturan sosial yang menjaga jarak dan kebersihan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X