Spanyol Perbolehkan Masuknya Warga Asing dan Memulai Sepak Bola La Liga

- 24 Mei 2020, 08:22 WIB
SPANYOL>* /REUTERS


PIKIRAN RAKYAT - Spanyol mengumumkan pada Sabtu 23 Mei 2020 bahwa pihaknya akan memperbolehkan masyarakat luar memasuki negaranya dan memulai kembali sepak bola liga utama dalam beberapa minggu mendatang.

Kembalinya membuka perbatasan untuk masyarakat menunjukan bahwa negara tersebut mempercepan pelonggaran penguncian untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 walau dibeberapa negara jumlah kasus terus melonjak.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam AFP News, Spanyol salah satu negara yang telah melakukan penutupan paling ketat di dunia sejak pertengahan Maret.

Baca Juga: Nekat, Sopir Ambulans Angkut Pemudik untuk Menyeberang dari Pulau Bali

Perdana Menteri Pedro Sanchez mengumumkan akan membuka kembali pariwisata yang merupakan sektor paling banyak diminati dan sepak bola.

Sanchez berusaha untuk meyakinkan pengunjung dengan mengatakan bahwa pada 1 Juli masuknya wisatawan asing ke Spanyol akan mendapatkan kondisi aman dan sepak bola La Liga akan kembali pada 8 Juni.

Sementara itu, Brasil memiliki jumlah kematian akibat virus corona yang sudah melebihi 21.000 orang dan menginfeksi sebanyak 330.000 orang, serta menjadikannya sebagai negara ketiga terbersar memiliki kasus positif terbanyak di dunia.

Baca Juga: Materi Khotbah Shalat Idul Fitri di Maluku Utara, Rasulullah SAW Pernah Terapkan Physical Distancing

Amerika Serikat kembali membuka penguncian dan Presiden Donald Trump memberi tanda bahwa ia secara pribadi telah melakukan kegiatan normal seperti bermain golf dan pergi tamasya.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X