Selasa, 26 Mei 2020

Malaysia Umumkan Klaster Baru Penyebaran Virus Corona, Tempat Tahanan Migran Tak Berdokumen

- 24 Mei 2020, 06:55 WIB
PANDEMI COVID-19 di Malaysia sudah mulai mereda dengan penurunan kasus yang signifikan, bahkan telah banyak yang sembuh.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Malaysia telah mengumumkan adanya kalster baru penyebaran virus corona. Klaster baru virus corona itu adalah pusat tahanan migran yang tidak memiliki dokumen.

Malaysia bulan ini menahan lebih dari 2.000 orang asing karena tidak memiliki izin yang memungkinkan mereka berada di negara itu menyusul penggerebekan di daerah-daerah yang dikunci.

Pusat-pusat tempat mereka ditahan sering kali penuh sesak, dengan puluhan migran yang ditempatkan dalam satu sel.

Baca Juga: 6 Orang Reaktif COVID-19 saat Rapid Test Digelar di 10 Pasar dan Pusat Perbelanjaan Banyuwangi

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan kelompok-kelompok hak asasi menyerukan Malaysia untuk menghentikan tindakan keras dan mengkritik pihak berwenang karena mengejar komunitas yang rentan selama pandemi.

Negara Asia Tenggara ini sejauh ini melaporkan 7.185 infeksi virus dan 115 kematian.

Kementerian kesehatan mengatakan pada hari Sabtu bahwa 21 kasus diidentifikasi di pusat penahanan Semenyih dekat ibu kota Kuala Lumpur, yang menampung sekitar 1.600 tahanan.

Baca Juga: 5 Tanda Harus Mengganti Pekerjaan, Salah Satunya Selalu Malas untuk Pergi Bekerja

Ini adalah pusat penahanan kedua di mana sekelompok infeksi virus telah menyebar. Sekitar 60 kasus dilaporkan di antara 1.400 tahanan di pusat Bukit Jalil awal pekan ini.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X