Akan Segera Ringankan Kebijakan Lockdown, Australia Himbau Masyarakat Mudanya untuk Tes COVID-19

- 23 Mei 2020, 19:00 WIB
AUSTRALIA meminta masyarakatnya yang berusia muda segera melakukan tes COVID-19 karena kebijakan lockdown yang berlaku mau dilonggarkan /Reuters

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini negara Australia sudah mencatat sedikitnya kasus baru dari pandemi COVID-19.

Tercatat hanya ada 3 kasus baru terjadi di negara tersebut pada Jumat, 21 Mei 2020.

Karenanya mereka memutuskan untuk segera menggerakan kembali aktivitas ekonominya dan meringankan kebijakan lockdown yang diberlakukan.

Baca Juga: Pakar Kerajaan Ungkap Meghan Markle Tak Sepenuhnya Siap Hidup Sebagai Istri Pangeran Harry

Dalam rangka melakukan hal ini, Australia memutuskan untuk memberikan himbauan dan prioritas tes COVID-19 kepada masyarakatnya yang masih berusia muda.

Kebijakan ini diberlakukan karena Australia sebentar lagi akan memberikan akses dibukanya restoran dan pub yang ada di sana.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, Terhitung dari 1 Juni 2020 nanti, daerah Sydney, Australia sudah dibiarkan untuk membuka kembali seluruh restoran dan pub milik mereka dengan catatan hanya boleh terisi sekitar 50 persen dari kapasitas aslinya.

"ketika kita bergerak maju dan ketika kita mencoba melonggarkan aturan lockdown yang kita jalani dua bulan terakhir. sangat penting untuk mengecek apakah orang memiliki masalah dalam pernapasan mereka.

Baca Juga: Indahnya Toleransi di Jerman, Gereja Dijadikan Tempat Beribadah Umat Islam dan Menghangatkan Suasana

"saat kami akan mengurangi ini (lockdown) di sekitar pub dan juga hotel, kita perlu mengirimkan pesan yang kuat untuk kaum muda yang merasa dirinya kuat dan tidak terkalahkan oleh COVID-19 padahal sangat mungkin mereka dikalahkan," tutur Menteri Kesehatan New South Wales, Brad Hazzard.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X