Senin, 1 Juni 2020

Brasil Tambah Genting, Kini Hadapi Krisis Lain di Saat Pandemi Virus Corona Semakin Parah

- 23 Mei 2020, 17:20 WIB
PRESIDEN Brasil Jair Bolsonaro memperbaiki maskernya saat memberikan keterangan media mengenai langkah pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus COVID-19 di Brasilia, Brasil, Rabu 18 Mei 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Mahkamah Agung Brasil telah merilis sebuah video yang memperlihatkan Presiden Jair Bolsonaro mengungkapkan rasa frustrasi bahwa ia tidak dapat mengubah pejabat keamanan dan berjanji untuk melindungi keluarganya.

Video tersebut merupakan bagian dari penyelidikan dugaan bahwa presiden berupaya mengganti anggota senior polisi federal.

Krisis politik yang berkembang datang di tengah kekhawatiran bahwa Brasil bisa menjadi pusat pandemi virus corona berikutnya.

Baca Juga: Masjid Agung Palabuhanratu Gelar Salat Idul Fitri 2020 dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Pada hari Jumat negara itu mencatat 1.001 kematian baru, sehingga totalnya menjadi 21.048, dan memiliki jumlah kasus tertinggi kedua di dunia dengan lebih dari 330.000.

Dua menteri kesehatan telah meninggalkan jabatan mereka dalam waktu satu bulan setelah secara terbuka tidak setuju dengan penanganan krisis oleh pemerintah.

Kondisi ini menunjukkan bahwa Brasil tengah menghadapi kondisi genting. Selain memerangi pandemi virus corona yang semakin parah, Brasil juga dihadapkan krisis politik dalam negeri.

Baca Juga: Diluncurkan Tahun 1970, Simak Kisah Mobil Lada Legendaris Era Uni Soviet

Apa yang Jair Bolsonaro Katakan dalam Video?

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X