Selasa, 2 Juni 2020

Kim Jong Un Hilang Lagi, Beredar Rumor Sedang Sakit dan Memilih Mengasingkan Diri

- 23 Mei 2020, 12:55 WIB
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mengamati peluncuran rudal.* /RODONG SINMUN

PIKIRAN RAKYAT - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un kembali menghilang dari publik dan diduga tengah berada di salah satu kota di Korea Utara.

Hal itu diperkuat dengan digunakannya jalan secara terbatas di Samjiyon, Provinsi Ryanggang yang memperkuat rumor bahwa Kim Jong Un berada disana.

"Dari 9 Mei, tiba-tiba meningkatkan kontrolnya atas jalan eksklusif yang digunakan oleh pemimpin Kim Jong Un menuju ke sebuah vila selama 10 hari," kata sumber yang berbasis di Provinsi Ryanggang.

Baca Juga: Gelandang Persib Ghozali Siregar Rasakan Perbedaan Lebaran akibat Pandemi COVID-19

Biasanya, jalan yang digunakan secara eksklusif oleh Kim dipatroli sekali sehari oleh tim dua orang, tetapi selama [10 hari itu] sebuah pos penjaga mobil didirikan sekitar 50 meter dari pintu masuk ke jalan dan seorang penjaga bersenjata berdiri ada yang berkeliling setiap dua jam,” tambahnya.

Sumber itu mengatakan kepada Daily NK bahwa para pejabat Komando Pengawal Tertinggi yang berjaga-jaga memakai pakaian perang, termasuk helm logam dan kamuflase.

Warga Korea Utara biasanya membanjiri Samjiyon dan negara-negara Pochon, Paekam, dan Samsu yang berdekatan dengan Hyesan selama bulan Mei untuk memilih berbagai tanaman obat untuk dijual ke Tiongkok.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Dimulai September, Indonesia Open 2020 Berlangsung November

Biasanya, pembatasan pergerakan penduduk lokal di dekat jalan eksklusif Kim Jong Un sangat longgar sehingga mereka dapat memotongnya untuk menuju gunung terdekat.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X