Kecelakaan Tragis Pesawat Pakistan Ternyata Tak Lama Setelah Penerbangan Domestik Dibuka Kembali

- 23 Mei 2020, 06:10 WIB
Ambulans dan kendaraan pemadam kebakaran berkumpul di lokasi kecelakaan pesawat penumpang di daerah perumahan dekat bandara di Karachi, Pakistan 22 Mei 2020.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah pesawat penumpang dengan hampir 100 orang di dalamnya telah jatuh di daerah perumahan di kota Pakistan, Karachi, kata badan penerbangan sipil negara itu, Jumat 22 Mei 2020.

Pesawat Pakistan International Airlines (PIA) hampir mendarat di Bandara Internasional Jinnah Karachi ketika jatuh di antara rumah-rumah, mengyebabkan gumpalan asap ke udara yang bisa dilihat dari kejauhan.

Juru bicara PIA, Abdullah Hafeez mengatakan, ada 91 penumpang dan tujuh awak di dalam pesawat, yang kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara setelah pukul 14:30 waktu setempat (09:30 GMT).

Baca Juga: Gugus Tugas Menyegel Area Nonpangan pada Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung

"Masih terlalu dini untuk mengomentari penyebab kecelakaan itu," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Aljazeera.

Abdul Sattar Khokhar, juru bicara otoritas penerbangan negara itu, mengatakan Airbus A320 sedang melakukan perjalanan dari Lahore ke Karachi, kota terbesar di negara itu.

Militer Pakistan mengatakan pasukan keamanan telah dikerahkan ke daerah itu dan helikopter digunakan untuk mensurvei kerusakan dan membantu operasi penyelamatan yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Pilot Pesawat Pakistan Sempat Kirim Tanda Bahaya Sebelum Jatuh: Mayday, Mayday, Mayday

"Pesawat kami A320 yang datang dari Lahore ke Karachi ... kata-kata terakhir untuk pilot adalah bahwa ada masalah teknis dan ia diberitahu pada akhir bahwa ia memiliki kedua landasan pacu yang tersedia untuknya. Namun pilot pergi berkeliling," kata CEO PIA Arshad Malik dalam pesan video yang dirilis setelah kecelakaan itu.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X