Jumat, 29 Mei 2020

Tragis, Pesawat Pakistan dengan 100 Penumpang Lebih Jatuh di Kawasan Padat Penduduk Karachi

- 22 Mei 2020, 20:17 WIB
Kecelakaan pesawat di Pakistan.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dengan 99 penumpang dan awak menabrak area perumahan di kota Karachi pada hari Jumat 22 Mei 2020.

Asap mengepul di tempat jatuhnya penerbangan PK 8303, beberapa atap runtuh, dan puing-puing berserakan di jalan-jalan ketika ambulans menerobos kerumunan orang yang kacau.

Seemin Jamali, seorang dokter di Rumah Sakit Jinnah di dekatnya, mengkonfirmasi bahwa setidaknya ada lima mayat dari kecelakaan itu.

Baca Juga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir, RSUD Pandega Pangandaran Kini Punya Ruang Isolasi Khusus Covid-19

"Pesawat pertama kali menabrak menara seluler dan menabrak rumah," kata saksi Shakeel Ahmed di dekat lokasi, hanya beberapa kilometer dari bandara.

Jet tersebut, yang melacak situs web FlightRadar24.com diidentifikasi sebagai Airbus A320 yang berusia 15 tahun, terbang dari kota timur Lahore ke Karachi di selatan ketika Pakistan melanjutkan penerbangan domestik setelah pandemi virus corona.

"Yang terakhir kami dengar dari pilot adalah ia memiliki beberapa masalah teknis," kata jurubicara perusahaan penerbangan Abdullah H. Khan dalam sebuah pernyataan video.

Baca Juga: 2 Ormas di Bekasi Bentrok, Diduga Dipicu Masalah Utang Kopi yang Tak Kunjung Dibayar

"Dia diberitahu dari komunikasi terakhir bahwa kedua landasan pacu siap di mana dia bisa mendarat, tetapi pilot memutuskan bahwa dia ingin melakukan berputar-putar ... Ini adalah insiden yang sangat tragis," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X