Jumat, 29 Mei 2020

Gemar Main Game Sejak Tahun 1981, Nenek Asal Jepang Diakui Jadi Streamer Tertua di Dunia

- 23 Mei 2020, 03:30 WIB
ILUSTRASI game online.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK. PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Mori Hamako, seorang nenek berumur 90 tahun asal Jepang telah diakui oleh Guinness World Records sebagai streamer game tertua di dunia. 

Pasalnya, Mori Hamako baru-baru ini menarik perhatian publik lantaran di tengah usia senjanya masih aktif bermain game yang kabarnya telah dimulainya sejak tahun 1981 silam. 

Menariknya, Mori sering kali membagikan momennya saat tengah bermain game melalui kanal YouTube miliknya, yakni Gamer Grandma

Baca Juga: Siapkan Pemain Persib untuk Laga Juli, Ini Menu Latihan Robert Alberts Pascalebaran

Game yang akhir-akhir ini menjadi favoritnya adalah Call of Duty: Modern Warfare, Grand Theft Auto 5 (GTA 5), Final Fantasy 7, dan Resident Evil. Hingga berita ini diturunkan Gamer Grandma telah memiliki 282.000 subscribers.

“Saat pertama kalinya saya bermain game, saya benar-benar belum bisa memainkannya dengan baik waktu itu,” tutur Mori Hamako.

Kemudian ia mencobanya untuk pertama kali dengan memainkan Casette Vision. Casette Vision yang ia mainkan 39 tahun lalu saat itu masih dijual dalam bentuk kaset.

Baca Juga: Sidang Isbat: Hilal Tidak Terlihat, 1 Syawal 1441 H Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020

Mori Hamako mengatakan ia lebih menyukai game yang cukup rumit dan memiliki tampilan visual yang memukau daripada game-game yang konsepnya sederhana dan mudah dimainkan.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X