Selasa, 2 Juni 2020

Tiongkok Berhasil Panen 1,5 Ton Sayuran di Kepulauan Laut China Selatan

- 22 Mei 2020, 15:20 WIB
ANGKATAN Laut Tiongkok memanen sayuran di Kepulauan Paracel, Laut China Selatan.* /Chongqing Jiaotong University via Global Times

PIKIRAN RAKYAT - Angkatan Laut Tiongkok baru-baru ini berhasil memanen sayuran di pangkalan militer Kepulauan Paracel, Laut China Selatan. Kepulauan ini masih terus mengalami sengketa dengan negara-negara tetangga.

Militer Tiongkok bersama dengan tim peneliti dari Chongqing Jiaotong University memulai proyek penanaman sayur di pantai di Pulau Woody, Kepulauan Paracel.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express, tim tersebut berhasil menyelesaikan budi daya pasir menjadi tanah untuk menciptakan lingkungan yang subur bagi vegetasi tanaman.

Baca Juga: Inilah Eksekutor Asing Bola Mati Mematikan Persib Bandung

Proyek terobosan ini sekarang telah menempatkan langkah-langkah bagi kehidupan manusia untuk dipertahankan dan Tiongkok meningkatkan kehadirannya di wilayah sengketa.

"Sekarang kemampuan Tiongkok untuk dapat mendukung warga sipil di pulau-pulau ini akan memungkinkan lebih banyak orang untuk tinggal di kepulauan ini," kata Chen Xiangmiao kepada Global Times

Chen merupakan seorang asisten peneliti di Institut Nasional untuk Studi Laut Cina Selatan.

Baca Juga: Di Hadapan Kiwil, Meggy Wulandari Akui Lebih Tenang Usai Menggugat Cerai

Di bawah Konvensi PBB tentang Hukum Laut (UNCLOS) ciri-ciri untuk memenuhi syarat pulau secara resmi adalah mempertahankan tempat tinggal manusia, memiliki ekonomi yang mandiri dan tidak bergantung pada impor asing.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Express


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X